You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarlaksana
Desa Mekarlaksana

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARLAKSANA

SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN RELAWAN PENDATAAN SDGS DESA TAHUN 2021

Administrator 27 April 2021 Dibaca 16.906 Kali
SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN RELAWAN PENDATAAN SDGS DESA TAHUN 2021

Mekarlaksana – Selasa, 27 April 2021 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi relawan pendata SDGs Desa tahun 2021. Narasumber Sosialisasi kali ini adalah Bapak Kodrat, Bapak Agus dan Bapak Dani yang menjelaskan tentang tata cara melakukan pendataan SDGs secara online dan teknis pengisian aplikasi SDGs Desa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Mekarlaksana, Sekertaris Desa Mekarlaksana, dan Relawan Pendata SDGs.

SDGs atau Sustainable Development Goals Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Waktu Pelaksanaan SDGs Desa ini dimulai dari tanggal 1 Maret sampai tanggal 31 Mei 2021. SDGs memiliki 4 Survei diantaranya Survei Desa, Survei RT, Survei Keluarga, dan Survei Individu. 

Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat membantu dan memudahkan relawan pendataan SDGs Desa pada saat dilapangan, dan kedepannya semoga Desa memiliki data yang valid setelah pelaksanaan Pendataan SDGs Desa ini.

"Bantuan pembangunan
Abas 09 Mei 2021
"Bagaimana cara ingin menjadi relawan sdgs,dan sy juga mau jd relawan sdgs
Nurfajaria 17 Mei 2021
"Apakah hanya mendata warga berKTP sesuai domisili? Bagaimana dgn warga luar yang tinggal pilihan tahun tapi berKTP di tempat lain?
Ferdinand 18 Mei 2021
"Login
Simun 27 Mei 2021
"Saya suka
Fahria 6 10 Juni 2021
"fasilitas pendidikan, kesehatan, dll yg terdekat, apakah yg ada dlm desa atau yg terdekat meskipun di desa lain
hansari 19 Juni 2021
"kenapa saya tidak bisa masuk ke aplikasi padahal NIK dan No Hp Saya sdh terdaftar?
wahyu 06 Juli 2021
"Daftar petugas sdgs desa Bungurasih WARU Sidoarjo
Riza 02 Agustus 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image